Jumat, 12 November 2010

Gunung Merapi dan Hari Kiamat

Akhir-akhir  media massa Indonesia santer sekali memberitakan meletusnya gunung Merapi di Sleman, Yogyakarta. Meletusnya gunung merapi telah mengambil korban jiwa kurang lebih 147 orang tewas, ratusan orang menderita luka bakar , ratusan lahan pertanian luluh lantak,  dan ratusan hewan mati sia-sia, di sapu awan panas dari gunung merapi yang disebut "Wedus Gembel"
 Meletusnya  gunung Merapi sedikit ada kemiripan dengan dengan cerita dasyatnya hari kiamat, meski hari kiamat itu jauh lebiih  dasyat.
 Pada hari itu manusia seperti laron yang bertebangan . Dan, gunung-gunung seperti bulu yang dihambur-hamburkan (Qs.Al Qari'ah ayat 1-5)
Ayat diatas memang bercerita tentang dasyatnya peristiwa hari kiamat. Dalam peristiwa itu Allah menggambarkan bagaimana paniknya manusia  sebagai laron yang bertebaran.
Jika letusan gunung Merapi telah membuat kita panik, bagaimana dengan persiapan kita di hari kiamat nanti??? Sudahkah kita memikirkannya ??? Karena hari kiamat itu jaaaaauuuuhhhh lebih dasyatttt dari sekedar meletusnya  gunung Merapi . Dapatkah kita membayangkan bagaimana paniknya manusia ketika Allah mengguncang bumi ini???
"Ketika bumi digoncangkan dengan guncangan yanng dasyat.Dan bumi telah mengeluarkan beban berat (yang dikandungnya), dan manusia pun bertanya "apa yang terjadi dengan bumi ini ?" Pada hari itupun bumi menceritakan beritanya karena sesungguhnya Tuhanmu telah memerintahkan  ( yang demikian itu) padanya." (Qs.Az Zalzalah ayat 1-5)

Semoga Allah selalu melindungi kita semua . Amin Ya Rabbal alamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar