Sabtu, 13 November 2010

Dimanakah Hati Nuranimu Saudaraku??

Menonton berita pagi ini di salah satu TV swasta sungguh membuat hati ini miris. Disaat saudara-saudara kita sedang tertimpa bencana dengan meletusnya gunung Merapi pantaskah sebuah konser musik diadakan??? Terlebih lagi jika berada di dalam provinsi yang sama ...Hey dimana hati nuranimu??? Tidakkah mereka  itu saudaramu??? Musik keras, orang berjingkak-jingkak gak jelas, mabok dan terjadi tawuran...Apakah kamu sedang merayakan penderitaan mereka??? Dimana rasa simpatimu untuk mereka? Bagaimana jika hal itu menimpa kalian, orang tua kalian, istri kalian , anak kalian,saudara kalian??? masih sempatkah menghadiri sebuah konser dan melakkukan hal tak terpuji seperti itu?

Muhammad Rasulullah SAW. bersabda, "Tidak beriman seseorang di antara kalian sebelum ia mencintai saudaranya seperti kecintaannya terhadap dirinya sendiri". (HR> Bukhori)

Nu'man bin Basyir ra. mengungkapkan, rasulullah SAW. bersabda: "Perumpamaan orang mu'min dalam hal saling mencinta, saling mengasihi, dan saling menyayangi, bagaikan sebuah tubuh. Apabila salah satu anggota tubuh sakit, maka seluruh tubuh merasa sakit, terasa demam, dan tidak dapat tidur". (HR. Muslim)

3 komentar:

  1. ya ya ya,,,
    lbh baik berdo'a bersama,,
    demi kebaikan bersama,,

    BalasHapus
  2. Hmm... konser sendiri pun jika ditinjau dari hukum islam perlu dipertanyakan:)?. Bukankah dalam konser terjadi ikhtilat (percampuran antara laki-laki dan perempuan?:). WaAllahua'lam:)

    BalasHapus
  3. hanya salah satu cara, dari banyak cara sesuai pemahaman individu. niat baik patut diapresiasi, soal caranya yang tidak sesuai itu mesti masuk kategori lain :)

    BalasHapus